devi hamdani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan hari ke-3 Membaca Imajinasi

Tantangan hari ke-3 Membaca Imajinasi

Aku adalah generasi 80-an, generasi ini budi. Masa kecilku indah penuh kenangan. Kenangan belajar membaca saat prasekolah. Aku mulai mengenyam pendidikan pada jenjang sekolah dasar (SD). Pada masa prasekolah aku sudah mulai tertarik untuk membaca dan mengawali kegemaranku membaca. Apa saja yang kutemui menjadi bahan bacaan bagiku.

Sesuai dengan tingkat perkembanganku saat itu, berada pada masa operasional konkret. Sesuatu yang bergambar dan warna warni sangat menarik bagiku. Sobekan koran, pembungkus makanan, atau tulisan yang terdapat pada berbagai benda akan kubaca. Aku akan mengambil dan mengamatinya, kemudian membacanya sesuai imajinasiku.

Orang tuaku melihat ketertarikanku dengan bahan bacaan, mencarikan bahan bacaan untukku. Ibuku meminjam buku bahasa Indonesia belajar membaca dan menulis 1a pada anak tetanggaku yang sudah duduk di kelas 1 SD. Penuh semangat kubuka lembar demi lembar buku itu, dan mulai membaca. Ketika kulihat gambar Seorang bapak menyalakan lampu, aku mengamati gambar pada halaman buku tersebut. "Ayo baca", kata Ibuku. Aku langsung membaca sambil menunjuk gambar, "Bapak sedang menyalakan lampu". Ibu tersenyum dan bapak tertawa mendengarnya. Ternyata yang ku baca tidak sesuai dengan tulisan pada buku, Bapak yang sedang menyalakan lampu itu adalah ilustrasi untuk tulisan "bapak budi" dibawah gambar pada buku. Maafkan aku Budi, aku baru bisa membaca imajinasi saat itu dan belum mampu mengeja huruf menjadi kata apalagi mengeja kata menjadi kalimat.

S3, 140720

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Bu...saya baru belajar... betarti kita satu generasi Bu

14 Jul
Balas

Mantap uni..ina generasi yg 80 an Lo unsay..tp kyknya uni buat Pentigraf.ada paling bawah uni ku..sukses ya ni

14 Jul
Balas

Masih satu generasi kita Na... maka uni juga coba ikuti jejak Na...coba pentigraf

14 Jul

Samo Kito ma buk, di Mano ibuk tingga. Lai Ndak sabalah rumah Kito

14 Jul
Balas

Iyo Pak? Tingga lai di tampek lamo juo ... rek ka kin rumah apak saketek

14 Jul

Keren ceritanya bu, buku itu teringat masa SD dulu

14 Jul
Balas



search

New Post